Mengatasi Kerja CPU 100 Persen



Kisah ini Bermula ketika seorang rekan kerja saya curhat akan komputernya yang dirasa aneh karena seminggu terakir jika diamatai kerja CPU full 100 persen tidak sperti keadaan normal. Ini tentu saja akan mengakibatkan komputer menjadi lambat karena resource komputer telah digunakan oleh program yang mungkin tidak di inginkan. Kemudian saya cek komputernya pertama prosess yang berjalan di task manager tidak terklihat program yang mencurigakan, tetapi setelah saya ck di resource monitor baru terlihat program yang memkana terlalu banyak resource ini yaitu dgen.exe. Sumber dari internet http://www.herdprotect.com/dgen.exe-7e5185fb13e40eddd15a02b85a77e414350136d7.aspx  ini adalah program bit coin miner yang dibuat oleh seseorang yang memanfaatkan komputer kita untuk menjalankan program nya untuk memperoleh Bit coin. Bit Coin sendiri adalah mata uang baru yang beredar diinternet dan bisa dijadikan sebagai trnasaksi jual beli barang. sedikit analisa Program ini akan otomatis berjalan memanfaatkan resource komputer jika tersambung internet dan jika tidak ada koneksi internet maka process yang ada dikomputer kembali normal.

 Screenshoot process CPU ketika komputer terkoneksi internet



Screenshoot process CPU ketika komputer terkoneksi internet



Untuk mengatasinya cukup mudah tinggal kita end process dgen.exe melalui resource monitor process akan kembali normal tetapi tidak cukup hanya itu karena jika komputer restart maka process tersebut akan berjalan kembali. 
End Process Dgen.exe

Untuk itu kita harus melakukan uninstall program tersebut yang berada di c:Program files/PCDApp/uninstaller dan kemudian hapus folder PCDApp. Sebelum melakukan penghapusan matikan dulu process dgen.exe melalui resource monitor.
Lokasi Dgen.exe

Dengan cara seperti itu process yang ada di CPU komputer saharusnya kembali normal walaupun komputer direstart. Demikian tutorial dari saya Terimakasih.....




Related Posts:

10 Responses to "Mengatasi Kerja CPU 100 Persen"

  1. trimakasih pak atas infonya sangat membantu.......trims

    ReplyDelete
  2. Terima kasih tipsnya. My problem solved !!!

    ReplyDelete
  3. permisi mas mau nanya nih :D
    menurut buku yang saya baca...
    jika tidak banyak proses dan CPU Usage yang menunjukkan grafik yang tinggi bahkan di angka 100% berarti virus telah ada di komputer..

    buat meyakinkan aja mas...
    dengan kata lain, program bit coin miner ini termasuk Virus atau tidak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang2 ada aplikasi yng memakan process CPU 100 persen mas karena jaika ini terjadi maka akan mengganggu performa komputer kita. Kalo dalam kasus ini program bit coin miner nya itu kan program orang lain yang numpang dikomputer kita, jadi ini program yang tidak kita inginkan dan justru malah merugikan kita istilah nya mal ware / program yang merugikan karena kita secara tidak sadar komputer kita di tumpangi program yang tidak kita inginkan

      Delete