Fasilitas Anti Hilang HP SAMSUNG

            Pada posting kali ini saya akan membahas tentang fasilitas yang di tanamkan ponsel-ponsel galaxy keluaran dari samsung  Find My Mobile. Fitur bawaan dari samsung ini berguna untuk menemukan HP SAMSUNG yang hilang, mengunci ponsel, melihat log panggilan dan membunyikan nada dering ponsel secara jarak jauh melalui jaringan internet dengan mengakses web site Find My Mobile dari browser . Untuk dapat menggunakan fitur ini, kita harus membuat account samsung dan memerlukan beberapa settingan di ponsel karena secara default fitur ini tidak akan secara otomatis aktif. Saya tidak akan menjelaskan bagaiman cara membuat acount find my mobile tetapi hanya ingin menyampaikan manfaat dari fitur dari samsung ini. Adapun cara untuk mengaktifkan dan mengkonfigurasi fitur ini silahkan baca di sini


                 Bagi anda yang sudah membuat dan mengkonfigurasi HP anda untuk menggunakan fitur ini, perlu anda ketahui bahwa fitur tersebut akan bekerja dengan baik jika:


  1. Tersedia koneksi internet dan HP dalam keadaan Online. 
Fitur ini menggunakan koneksi internet untuk terhubung dengan control dari browser. Tanpa adanya koneksi internet fitur tersebut tidak akan bisa digunakan. 

  1. Sudah membuat acount samsung dan fitur pelacakan sudah diconfigurasi. 
Perlu diketahui bahwa settingan acount yang telah di setting di handphone bukan berdasarkan imei atau ID kusus yang tertanam di hardware ponsel. Akibatnya jika posnel di reset atau di install rom baru otomatis settingan aount juga akan hilang dan artinya ponsel tidak akan bisa di lacak lagi berbeda dengan iphone karena ID akun tertanam di hardware ponsel Ini adalah pengalaman buruk yang saya rasakan saat  berusaha melacak HP yang hilang  menggunakan fitur ini. Status di web untuk acount HP saya sampai sekarang masih offline sehingga tidak bisa di lacak sama sekali. Kenmungkinan orang yang telah menemukan HP tersebut ingin memiliki Ponsel  tersebut sehingga langsung mematikan dan melakukan flash ulang sehingga ponsel saya sudah tidak bisa dikendalikan ataupun di lacak lagi dari fitur ini.



              Untuk beberapa kasus kita dapat mengandalkan  fitur ini salah satunya adalah untuk memantau posisi orang yang kita inginkan. Bagi orang tua bisa digunakan untuk mengawasi posisi anak nya mengecek log panggilan atau mengunci hp ketika anak terlalu seriong bermain HP dan tidak mau belajar. Kesimpulannya jangan merasa aman HP anda tidak akan hilang jika HP SAMSUNG anda sudah di setting fitur ini. Sekian ulasan dari saya semoga bermanfaat..



Related Posts:

0 Response to "Fasilitas Anti Hilang HP SAMSUNG"

Post a Comment