Menampilkan Tombol Start Windows 8

Buat yang pemakai windows 7 dan generasi sebelumnya, mungkin sudah terbiasa dengan tombol START khas nya windows. Sayang nya, anda sudah tidak akan menemukan tombol ini di generasi terbaru windows 8. Dengan dihilangkannya tombol START, banyak yang mengeluhkan dengan antar muka windows 8 ini karena merasa lebih ribet saat ingin mencari aplikasi yang biasa mereka temukan dari tombol START.

Metro Windows 8
Antar Muka Metro Windows 8


Menurut Microsoft, Windows 8 menawarkan beberapa kelebihan terutama untuk perangkat mobile diantaranya adalah tampilan baru lebih dinamis, tampilan notifikasi layakya smartphone, booting cepat, tidak  membutuhkan spesifikasi hardware tinggi dan bisa install aplikasi melalui windows store laykanya Playstore Android. Antar muka windows 8 memang lebih cocok untuk perangkat touch screen seperti tablet, sedangkan saat digunakan pada laptop atau komputer desktop akan terasa lebih susah saat mencari aplikasi di antar muka metro dengan menggunakan mouse.

Buat yang tetap ingin merasakan fitur terbaru windows 8 tetapi tidak ingin kehilangan tombol start khas nya windows, anda bisa mencoba aplikasi gratisan Vistart yang untuk menampilkan menu start windows layaknya yang ada di windows 7. Langsung saja pertama download Software nya di SINI  melalui mediafire lalu install. Setelah selesai diinstall, tombol start akan muncul setelah komputer di restart.

Vistart Windows 8
Menu Start Windows 8

Saat komputer pertama kali dihidupkan, secara default windows 8 akan menampilkan tampilan metro pada tampilan awal. Untuk meniadakan tampilan metro agar langsung menampilkan tampilan desktop, bisa dilakukan dengan merubah settingan di menu Taskbar and Navigation yang berada di setting ->control panel ->apperance and personalize ->taskbar and navigation

Disable Metro Windows 8
Disable Metro Windows 8

Ceck Mark pada pilihan When I Sign In or close apps on a screen, go to the desktop insteda of start seperti pada contoh gambar diatas. Sekarang coba restart komputer, makan saat menyala komputer aka langsugn masuk ke tampilan desktop tanpa menampilkan tampilan menu metro. Untuk Windows 8.1 memang sudah ditambahkan tombol start tetapi akan diarahkan ke menu metro, aplikasi ini juga bisa tetap berjalan di windows 8.1. Kabar bagusnya untuk WIndows versi terbaru yaitu windows 10, kabarnya microsoft elah mengembalikan tombol start jadi gak usah instal2 aplikasi tambahan lagi.




Related Posts:

0 Response to "Menampilkan Tombol Start Windows 8"

Post a Comment